• Kamis, 7 Juli 2022

Sajian Musik Ansamble Ratusan Murid Sekolah Dasar di Sidoarjo 'Masuk MURI': Wagub Emil Dardak Berpesan Ini

- Senin, 28 Maret 2022 | 03:18 WIB
Penampakan. Kelompok musik Ansamble, Gita Surya Kencana, SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman, Sidoarjo. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Penampakan. Kelompok musik Ansamble, Gita Surya Kencana, SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman, Sidoarjo. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak hadir menyaksikan penampilan kelompok musik Ansamble 'Gita Surya Kencana' dari SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman, Sidoarjo. Yang upaya masuk catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Wagub Emil Dardak dalam sambutan memberi apresiasi kepada murid sekolah dasar kelompok musik Ansamble, Gita Surya Kencana. Pasalnya,  selain berpenampilan apik, dan penuh tanggungjawab saat memainkan ragam alat musik.

Gita Surya Kencana, musik Ansamble dari SD Muhammadiyah 1 dan 2, Taman, Sidoarjo masuk catatan MURI Ansamble; Sekolah Dasar dengan Jumlah Alat Musik Terbanyak Se-Indonesia.

Setidaknya, ada 30 jenis alat musik yang dimainkan secara bersamaan oleh ratusan murid sekolah dasar. Alat musik yang dimainkan, di kolaborasi dengan alat musik tradisonal, modern. Mulai dari karawitan, ochestra, band, angklung, kolintang, perkusi, patrol marching band, rebana dan alat musik tiup.

Baca Juga: Rockstar Game Terus Mendapat Keuntungan Melalui Layanan Berlangganan GTA Online

“Disini adek-adek bukn hanya memecahkn rekor, tapi sangat menikmati dan having fun dengan penampilannya. Ini luar biasa,” ungkap Wagub Emil hadir acara Pemecahan Rekor MURI SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman Sidoarjo di DBL Arena, Surabaya Minggu (23/7).

Melihat percaya diri penampilan kelompok musik Ansamble sekolah dasar itu, Wagub Emil Dardak menilai standar pendidikan bukan hanya didapat dari nilai baik. Juga penting sekolah untuk wadahi minat dan bakat siswanya.

“Mulai dari pemain musiknya hingga pembawa acaranya sudah sangat bagus,” puji Wagub Emil

Emil Dardak juga memuji seluruh jajaran pimpinan Muhammadiyah di Pusat dan Wilayah Jatim. Yang dianggap berhasil memberikan sarana dan prasaranan pendidikan yang lengkap.

Baca Juga: Kembali Berlaga di Catalan, Spanyol Sukses Kalahkan Albania di Laga Persiapan Piala Dunia Qatar 2022

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X