• Senin, 5 Desember 2022

Mengusung Program Banyuwangi Rebound, Bupati Ipuk Fiestandani Raih Tokoh Pemerintah Daerah Inspiratif

- Minggu, 27 Maret 2022 | 10:20 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menerima penghargaan PWI Jatim Award 2022 sebagi tokoh pemerintah daerah inspiratif/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menerima penghargaan PWI Jatim Award 2022 sebagi tokoh pemerintah daerah inspiratif/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Program Banyuwangi Rebound yang dicanangkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk mempercepat penanganan pandemi di daerah mendapat apresiasi positif dari sejumlah pihak.

Atas program tersebut, Ipuk meraih penghargaan PWI Jatim Award 2022 kategori tokoh pemerintah daerah inspiratif dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan tersebut diterima Ipuk dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Lamongan, Sabtu (26/32022). Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Baca Juga: Polemik Papan Nama Ormas Islam di Masjid Al Hidayah Dimediasi Kejari Banyuwangi: Begini Hasilnya

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menjelaskan Bupati Ipuk dinilai sebagai Kepala Daerah yang memiliki kemampuan mengembalikan kondisi perekonomian (recovery) yang sempat terganggu akibat pandemi melalui sederet strategi. Terutama pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) selain sektor pertanian dan pariwisata. 

"Dalam kerangka program Banyuwangi Rebound dengan tiga prioritasnya terlihat strategi dan taktik Ibu Bupati sebagai pemimpin daerah untuk menghadapi pandemi ini. Ini yang kita apresiasi," kata Lutfil.

Dia lalu menyebut sederet upaya pemkab untuk melakukan pemulihan ekonomi. Seperti program 'Hari Belanja di Pasar Tradisional yang menggerakkan semua elemen untuk berbelanja di warung dan pasar rakyat. 

"Ini bukti kesungguhan Ibu Ipuk untuk mempercepat recovery ekonomi. Atas peran dan kontribusinya bagi kemajuan daerah, kami menganugerahkan PWI JATIM AWARD sebagai bentuk penghargaan tertinggi dari kalangan pers di Jatim," kata Lutfil.

Baca Juga: Kapan Awal Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah, Berikut Penjelasan Kementerian Agama RI

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X