• Minggu, 27 November 2022

Jelang Ramadan, Kapolri-Gubernur Cek Migor dan Bahan Pangan Jatim: Komitmen Distributor Atasi Kelangkaan

- Minggu, 27 Maret 2022 | 06:51 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Jatim Khofifah di Pasar, Surabaya. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Jatim Khofifah di Pasar, Surabaya. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Kapolri bersama Gubernur Jatim, cek ketersediaan minyak goreng dan bahan pangan jelang ramadan di Pasar Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo Surabaya, Sabtu (26/3) siang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dan berdialog pada para pedagang pasar DTC, Surabaya. Utamanya bertanya terkait harga minyak goreng curah, gula, telur, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Tidak hanya ke pasar Wonokromo, Gubernur Khofifah bersama Kapolri juga tinjau PT Smart Tbk Rungkut, Surabaya, salah satu pabrik minyak goreng.

Baca Juga: Polemik Papan Nama Ormas Islam di Masjid Al Hidayah Dimediasi Kejari Banyuwangi: Begini Hasilnya

Disana, Gubernur Khofifah, Kapolri, dan Forkopimda Jatim mendapatkan penjelasan dari GM PT Smart Tbk Arthur bahwa mereka memproduksi minyak goreng curah sebanyak 250 ton per hari.

Bahkan ke depan akan ditingkatkan lagi. Dengan kondisi ini, Gubernur Khofifah meminta seluruh distributor minyak goreng Jawa Timur untuk berkomitmen menyalurkan minyak goreng mereka.

Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi permintaan pasar yang masih tinggi.

Baca Juga: Korban Rentenir Muncar Lapor Polisi, Kuasa Hukum: Buka Posko Korban

"Saya meminta kepada distributor minyak goreng di Jawa Timur agar benar-benar distribusikan minyak goreng ke pasar-pasar," kata Gubernur Khofifah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X