• Jumat, 19 Agustus 2022

Tes! Rudal antar Benua Korea Utara Tabrak Laut Barat Jepang, Begini Tujuannya

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:24 WIB
Uji coba tipe baru rudal balistik antarbenua (ICBM) Korea Utara
Uji coba tipe baru rudal balistik antarbenua (ICBM) Korea Utara

KABAR RAKYAT - Rudal balistik Korea Utara dikabarkan menabrak laut di barat Jepang. Peluncuran rudal ICBM (antarbenua) sengaja diluncurkan pada situasi perang Rusia vs Ukraina berlangsung.

Rudal menabrak laut barat Jepang dianggap terjauh bertujuan misi tertentu untuk membuktikan kepada dunia bahwa kemampuan Korea Utara menghadang pasukan lawan-lawannya.

Kabar peluncuran rudal balistik antar benua milik Korea Utara disiarkan media pemerintah setempat, KCNA pada Jumat 25 Maret 2022.

Pada 26 Maret 2022, dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com melainsir dari kantor berita Reuter, bahwa Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik antarbenua (ICBM) yang menabrak laut di barat Jepang. Diketahui, rudal tersebut dianggap yang terbesar sejauh ini.

Menurut pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, rudal tersebut dirancang untuk menunjukkan kekuatan nuklirnya dan mencegah setiap gerakan militer Amerika Serikat.

Baca Juga: Kabar Pertamina Melakukan Penyesuaian Harga Jual Eceran BBM: Pertamax Turbo, Dexlite, Dex , Ini Linknya

Bagi Korea Utara, peluncuran rudal tersebut merupakan uji coba kekuatan penuh ICBM pertama.

Berdasarkan data penerbangannya, menunjukkan rudal tersebut terbang lebih tinggi dan lebih lama daripada uji coba yang sebelumnya.

Rudal tersebut dijuluki Hwasong-17 ICBM yang mana berbahan bakar cair terbesar yang belum pernah diluncurkan oleh negara mana pun.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X