Pencarian Kotak Hitam China Eastern Airlines Dicari, Tim Keselamatan: Penyebab Kecelakaan Belum Tahu

- Rabu, 23 Maret 2022 | 08:32 WIB
Ilustrasi Pesawat Jatuh  (Courtney Sargent/Pexels)
Ilustrasi Pesawat Jatuh (Courtney Sargent/Pexels)

KABAR RAKYAT - Alat kotak hitam Pesawat China Eastern Airlines pasca jatuh di pegunungan masih dilakukan otoritas Keselamatan Penerbangan di China.

Alat penerbangan pesawat China jenis Boeing 737-800, diharap bisa ditemukan. Tujuannya penyelidikan misteri China Eastern Airlines jatuh diketahui penyebabnya. Meski kemungkinan kecil ada korban selamat ditemukan.

Alat perekam Pesawat komersil jenis Boeing jatuh di pegunungan, pada, Senin 21 Maret 2022, membawa sebanyak 132 orang penumpang, mayoritas orang China.

"Hingga saat ini, pencarian dan penyelamatan belum menemukan korban selamat," kata Zhu Tao, Direktur Keselamatan Penerbangan di Administrasi Penerbangan Sipil China.

Baca Juga: 'Pak Bas' Menteri PUPR di Podcabs: Pemerintah Upaya Kejar Ketertinggalan Infrastruktur di Tanah Air

Tim juga fokus untuk mencari perekam penerbangan atau kotak hitam dari Pesawat China Eastern Airlines.

“Mengingat informasi yang tersedia saat ini, kami masih belum memiliki penilaian yang jelas tentang penyebab kecelakaan itu,” ujarnya.

Zhu Tao menyatakan, bahwa sebelumnya pesawat tidak menanggapi panggilan berulang dari pengontrol udara selama penurunan cepat.

Tim penyelamat terus menelusuri lereng pegunungan dengan menggunakan sekop dan obor dalam berburu mencari korban dan kotak hitam pesawat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X