• Minggu, 27 November 2022

Kapolri Ajak HIPMI Dukung dan Mengawal Kebijakan Ekonomi Pemerintah

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:45 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri BUMN Erick Thohir di sebuah acara (Ist/KabarRakyat)
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri BUMN Erick Thohir di sebuah acara (Ist/KabarRakyat)

'Kapolri Sebut Pemulihan Ekonomi Nasional Menjadi Tantangan Bersama'

KABAR RAKYAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Forum Bisnis Sidang Pleno Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Trans Resort Bali, kemarin, Jumat 18 Maret 2022.

Di forum yang bertema 'Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi' itu, kapolri mengajak seluruh pengurus maupun anggota HIPMI mendukung dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.

Menurutnya, hal itu dalam rangka mengupayakan pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Dikatakan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pemulihan ekonomi tersebut menjadi tantangan bersama.

“Betul-betul harus kita jaga, agar terus bisa tumbuh di atas angka 5 persen,” ungkapnya.

Baca Juga: Anggota Perguruan Silat Pagar Nusa dan PSHT Ditahan, Proses Hukum Ditangani Profesional

Ia menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal keempat sebesar 5,02. Ia berharap, di kuartal pertama 2022 bisa berada di angka 5,3 hingga 5,5.

Jendral Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan pertumbuhan di atas 5 persen ini menjadi syarat agar Indonesia lepas dari middle income trap.

Secara garis besar, yang middle income trap adalah istilah yang mengacu pada keadaan ketika sebuah negara berhasil mencapai ke tingkat pendapatan menengah, tetapi tidak dapat keluar dari tingkatan tersebut untuk menjadi negara maju.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X