• Jumat, 19 Agustus 2022

Polisi Banyuwangi Tangkap Dua Pelaku Penggelapan Mobil Rental

- Rabu, 16 Maret 2022 | 10:36 WIB
Mobil Suzuku Ertiga yang digadaikan dua pelaku dugaan penipuaan dan penggelapan yang ditangkap polisi Banyuwangi (Hariyadi)
Mobil Suzuku Ertiga yang digadaikan dua pelaku dugaan penipuaan dan penggelapan yang ditangkap polisi Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Polisi di Banyuwangi berhasil menangkap dua pelaku dugaan penipuan dan pengelapan mobil rental, dan 1 unit mobil Suzuki Ertiga NopolP.1627 VM diamankan

Masing-masing pelaku berinisial FI (25), perempuan asal Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, dan seorang laki-laki berinisial ES (30), warga Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah yang masih berstatus mahasiswa.

"Keduanya ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Keduanya memiliki peran berbeda, dari peminjam dan perantara penggadai," ucap Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan dalam keterangan persnya yang diterima Kabar Rakyat, Rabu 16 Maret 2022.

Baca Juga: Berbagai Aliran Silat di Jagad Kesatrian Cluring Silaturahmi: Waspada HOAX dan Provokasi

Keduanya ditangkap hari Selasa (14/03) kemarin, setelah polisi menerima laporan dari pemilik kendaraan, Suliyanto (37), warga Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah.

Lita menyebutkan, kejadian ini bermula dari pelaku FI meminjam mobil milik korban pada 9 Februari 2022 lalu. Saat itu FI dan korban bertemu di Jalan Simpang Gajah Mada, Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri. FI meminjam mobil Suzuki Ertiga nopol P 1627 VM.

"Namun hingga satu bulan setengah, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan. Mobil yang dipinjam FI itu ternyata digadaikan dengan perantara ES. Mobil tersebut digadaikan ke seseorang di wilayah Kalibaru sebesar Rp 35 juta," jelasnya.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Bersama Dinas Terkait Pantau Ketersediaan dan Distribusi Minyak Goreng

Karena perbuatan tersebutlah, kini keduanya harus berurusan dengan aparat kepolisian dan terancam masuk bui.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X