• Senin, 5 Desember 2022

Bambang Susantono Ditunjuk Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara, Memiliki Kemampuan, Arsitektur dan Tata Kota

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:11 WIB
DR.IR. Bambang Susantono ,Calon Kepala Otorita IKN Nusantara/Pikiran Rakyat.com
DR.IR. Bambang Susantono ,Calon Kepala Otorita IKN Nusantara/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Dinilai memiliki pengalaman serta kemampuan di bidang arsitektur dan tata kota. Akhirnya Presiden Joko Widodo menunjuk sosok Bambang Susantono menjadi Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut rencana pelantikan Bambang Susantono  sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara akan digelar pada hari ini Kamis 10 Maret 2022 bertempat di Istana Negara, sekaligus bersamaan dengan pelantikan Wakil Kepala otorita IKN Nusantara, Dhony Rahajoe.

"Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 dengan diawali proses pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dikutip Kabar Rakyat dari Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Polri Ingatkan Masyarakat Kasus Kejahatan Berkedok Cryptocurrency

Dr.Ir.Bambang Susantono, MSCE, MCP dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Lahir di Jogjakarta pada 04 Nopember 1963.

Sebelumnya Bambang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014, dengan tugas membantu Menteri Perhubungan dalam membenahi sector transportasi di Indonesia.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Anggota Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada tahun 2007-2010.

Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004-2010 ini juga lebih menekankan pada sistem transportasi yang humanis.

Setelah lulus dari Fakultas Teknik Sipil ITB, ia mengawali karirnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Departemen Pekerjaan Umum.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Pikiran Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB
X