• Senin, 4 Juli 2022

7 Tips Ini Sangat Membantu Tidur Nyenyak Seperti Bayi Hanya dalam Waktu Singkat

- Rabu, 9 Maret 2022 | 07:19 WIB
Ilustrasi Tidur  malam (Ivan Oboleninov, Pexels)
Ilustrasi Tidur malam (Ivan Oboleninov, Pexels)

KABAR RAKYAT - Manfaat tidur lebih jauh daripada istirahat yang cukup. Ini adalah bagian penting dari fungsi kekebalan tubuh yang sehat, metabolisme, memori, pembelajaran, dan fungsi lainnya.

Ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan memperkuat jantung Anda. Jadi sudah pasti satu hal yang harus kita perhatikan dan pastikan kita mendapatkan hasil yang cukup.

Dilansir Kabar Rakyat melalui Brightside, terdapat 7 cara mudah yang dapat membantu Anda mengatasi malam-malam anda yang sulit untuk tidur nyenyak antara lain seperti berikut:

Baca Juga: Jaga Asupan Makan, Obesitas pada Anak Sebabkan Komplikasi

1. Coba metode militer.

Jika Anda ingin tertidur dalam waktu 2 menit, metode militer pasti patut dicoba. Ini akan membutuhkan beberapa latihan, tetapi hasilnya akan sepadan. Metode militer untuk tidur mudah diikuti dan dengan beberapa latihan dan pengulangan, Anda akan menjadi master. Inilah yang harus Anda lakukan:

  • Rilekskan seluruh wajah dan otot-otot di mulut Anda.
  • Jatuhkan bahu dan tangan Anda untuk melepaskan ketegangan.
  • Buang napas dan rilekskan dada, kaki, paha, dan betis Anda.
  • Kosongkan pikiran Anda selama 10 detik dengan membayangkan pemandangan yang menenangkan. Jika tidak berhasil, coba ulangi kata “jangan berpikir” selama 10 detik.

2. Gunakan selimut berbobot.

Baca Juga: Perempuan Cantik Loncat Motor Video Viral di Medsos, Cowok Kabur Nggak?

Selimut berbobot tidak hanya untuk kenyamanan ekstra. Mereka menggunakan stimulasi tekanan dalam, yang meningkatkan suasana hati Anda, mengurangi stres, dan meningkatkan kadar melatonin, hormon tidur. Kombinasi manfaat ini tidak hanya akan membuat Anda tertidur lebih cepat, tetapi juga akan meningkatkan kualitas tidur Anda.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Brighside

Tags

Terkini

X