• Jumat, 19 Agustus 2022

Cerita Jurnalis Peliputan Perang Rusia-Ukraina: Keprihatinan Kejahatan Perang

- Minggu, 6 Maret 2022 | 10:04 WIB
Ilustrasi perang (pixabay)
Ilustrasi perang (pixabay)

KABAR RAKYAT - Cerita jurnalis dihujani peluru saat perang Rusia-Ukrania viral di pemberitaan media di dunia.

Hampir seluruh media di dunia mengabarkan duka dialami Stuart Ramsay, kepala koresponden media Sky News, yang terluka di punggung menancap peluru.

Mobil yang membawa rombongan jurnalis, Stuart Ramsay tiba-tiba ditembaki pasukan bersenjata saat melintas jalur menuju Kyiv, Senin, 28 Februari 2022, lalu.

Selain dirinya, juga seorang kameramen, Richie Mockler juga terkena peluru ke pelindung tubuhynya. Mereka berusaha kabur melearikan diri. Hingga tidak lama, mereka dibantu polisi Ukraina.

Baca Juga: Prediksi Lineup Barcelona vs Elche La Liga 2021-2022, Trio Barca Dembele Adama, Aubameyang Siap Turun

Dikutip KabarRakyat.id, Minggu, 6 Maret 2022, dari Pikiran-Rakyat.com melansir dari Independent, menceritakan saat ini semua tim, termasuk Dominque van Heerden dan Martin Vowles dari Sky News dan produser lokal Andrii Lytvynenko, sekarang dinyatakan aman.

Rekaman insiden penembakan tersebut sempat disiarkan di Sky News pada Jumat, 4 Maret 2022 malam hari.

Dalam akun tertulis, Ramsay mengatakan bahwa timnya telah menuju kota Bucha. Saat itu mereka berniat untuk mempelajari lebih lanjut tentang penghancuran konvoi Rusia yang dilakukan tentara Ukraina.

Saat menuju persimpangan, tiba-tiba ada suara ledakan pada mobil mereka yang tidak diketahui berasal dari mana. Ramsay mengatakan bahwa ban mobil pecah terkena tembakan dan membuat laju berhenti.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X