• Selasa, 6 Desember 2022

Pasukan Chechnya Kehilangan Jiwa saat Kontak Senjata Perang Rusia-Ukraina, Kadyrov : Kematiannya Tak Sia-Sia

- Rabu, 2 Maret 2022 | 16:28 WIB
Ramzan Kadyrov Sosok Pemimpin Chechnya
Ramzan Kadyrov Sosok Pemimpin Chechnya

KABAR RAKYAT - Invasi Rusia terhadap Ukraina, ternyata menimbulkan korban jiwa pasukan dari Republik Chechnya. Yang mengirimkan bala pasukannya untuk membantu Rusia melawan Ukraina.

Pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov mengakui dua pasukannya kehilangan jiwa akibat kontak senjata dalam perang Rusia-Ukraina. Kadyrov diketahui mengirim pasukan Chechnya ke Ukraina untuk membantu Rusia.

Info kematian pasukan Republik Chechnya dalam perang antar Rusia-Ukraina itu, dibenarkan oleh pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov. Namun, tidak dikatakan berapa total pasukannya yang dikirimkan untuk perang itu.

Baca Juga: Pelaku Pembalakan Liar Kayu Jati Perhutani Banyuwangi Ditangkap Reskrim di Sebuah Rumah Sumberayu

Beredar video foto di media sosial pesawat tempur Chechnya dan tank Rusia, yang diunggah Ramzan Kadyrov, pemimpin Chechnya. Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dikutip dari The Moscow Times, Rabu, 2 Maret 2022, dan dikutip KabarRakyat.id, hari yang sama, sore.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: Pemimpin Chechnya Akui Pasukannya Tewas dalam Perang Rusia-Ukraina: Mereka Jadi Pahlawan

"Sayangnya, sudah ada kehilangan di antara penduduk asli Republik Chechnya. Dua meninggal, enam lainnya menderita berbagai luka,” kata Kadyrov di Telegram, dikutip dari The Moscow Times, Rabu, 2 Maret 2022.

Pemimpin Chechnya yang mengatur wilayahnya secara de facto sebelumnya mengunggah video pejuangnya di Ukraina.

Baca Juga: Derby Milan Leg 1 Semifinal Coppa Italia Berakhir 0-0, Rossoneri Punya Peluang Baik di Leg Kedua

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X