• Kamis, 7 Juli 2022

Karya Fotografi Mahameru Dipamerkan, Gubernur Khofifah: Refrensi Pentingnya Menjaga Alam dan Kemanusiaan

- Senin, 28 Februari 2022 | 06:00 WIB
Khofifah Melihat Karya fotografi bertajuk Mahameru yang  di Pamerakan (Humas Prov Jatim for Kabar Rakyat)
Khofifah Melihat Karya fotografi bertajuk Mahameru yang di Pamerakan (Humas Prov Jatim for Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - 50 seni gambar hasil peristiwa erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur karya fotografi 22 Perwarta foto Indonesia (FPI) yang dipamerkan dalam bingkai tajuk Mahameru di Surabaya, Royal Plaza, kemarin, 24-26 Februari 2022.

Pameran fotografi Mahameru ini, menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bentuk referensi bagi penikmat karya fotografi untuk semakin cinta alam, cinta kemanusiaan serta semangat menjaga ekosistem, dan pula menonjolkan pariwisata Jatim.

Karya seni gambar fotografi, dinilai Khofifah, sangat estetik dan humanis. Terutama angle-angle foto saat terjadi bencana erupsi Gunung Semeru, baru ini.

“Seyogyanya ini menjadi pelengkap dari seluruh bentuk solidaritas kemanusiaan yang terbangun luar biasa selama ini. Dimana para pewarta foto tidak mau ketinggalan dalam mengambil peran saat warga kawasan Semeru sekarang sedang berproses untuk recovery,” kata Gubernur Khofifah diacara pameran karya fotografi, kemarin.

Baca Juga: Gandeng Penegak Hukum, Mendag Lutfi Menegaskan Penimbun Minyak Goreng akan Disanksi Tegas

Diketahui, Gubernur Khofifah menyempatkan hadir langsung dalam pameran foto tersebut dengan didampingi sejumlah kepala OPD.

Pada para pengunjung pameran, Gubernur Khofifah menyampaikan update informasi terkait perkembangan kawasan Gunung Semeru.

"saat ini hunian sementara dan hunian tetap bagi warga terdampak telah hampir selesai dibangun. Termasuk fasum dan fasok serta kawasan integrasi untuk aktivitas ekonomi," ungkapnya.

Gubernur Khofifah berbagi sedikit cerita masa mudanya yang hobi naik gunung. Sebelum mencapai puncak Mahameru, ia memulai dengan mendaki Gunung Batok, Welirant, Kelotok, dilanjutkan ke Gunung Arjuno, Gung Kelud Kemudian saat mendaki Gunung Semeru juga dilakukan bertahap. Dimulai dengan ke Ranu Pane dahulu, kemudian Ranu Kumbolo hingga akhirnya mendaki sampai Mahameru.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X