• Minggu, 27 November 2022

Niat Mencari Ikan Nelayan Desa Ketapang Banyuwangi Malah Menemukan Mayat Mengapung di Perairan Selat Bali

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 07:31 WIB
Penemuan Mayat di Selat Bali saat dievakuasi (Hariyadi)
Penemuan Mayat di Selat Bali saat dievakuasi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Niat mencari ikan, nelayan Desa Ketapang Banyuwangi temukan mayat mengapung di perairan Selat Bali tepatnya di sebelah utara pabrik pengantongan Semen Gresik Pelabuhan Tanjung Wangi, Jum’at (25/02/2022) malam.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi membenarkan peristiwa tersebut. Jenazah ditemukan sekitar pukul 21.10 WIB.

" Benar nelayan Desa Ketapang menemukan sesososk mayat dengan jenis kelamin laki-laki ,Jenazah sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan identifikasi," ucap Wahyu saat dikonfirmasi Awak Media.

Baca Juga: Penyadah Getah Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Pinus Saat Hujan Disertai Angin Melanda Kecamatan Sempu

Berdasarkan hasil identifikasi medis, korban diketahui bernama Buang (78), warga Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Korban sudah enam hari hilang terseret arus ketika buang air besar (BAB) di sungai desa setempat.

"Saat diidentifikasi ternyata benar, korban yang selama enam hari ini kita cari-cari dan baru ditemukan malam ini," jelas Wahyu.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR yang terdiri dari unsur gabungan yakni Basarnas, TNI-Polri, BPBD, relawan, serta warga Alasrejo, dinyatakan ditutup.

Sebelumnya diberitakan, Buang (78) dilaporkan hanyut terbawa arus banjir saat buang air besar pada Minggu (20/2/2022) kemarin.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Melanda Desa Bedewang Kecamatan Songgon, 11 Rumah Warga dan Satu Masjid Rusak

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X