• Kamis, 7 Juli 2022

Konsultasi Publik Menegaskan Bondowoso akan Dikenal Daerah Lain Jika Tol Jember–Situbondo Dibangun Disini

- Rabu, 23 Februari 2022 | 20:23 WIB
Konsultasi Publik rencana jalan Tol Jember- Situbondo yang akan melintasi Kabupaten Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)
Konsultasi Publik rencana jalan Tol Jember- Situbondo yang akan melintasi Kabupaten Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT -  Rencana jalan Tol Jember Situbondo akan melintasi wilayah Kabupaten Bondowoso. Tol sepanjang 65 KM yang membentang di Sebelas kecamatan dan 38 Desa.

Hal itu disampaikan saat Pemkab Bondowoso menggelar konsultasi publik rencana proyek jalan tol ruas Jember-Situbondo, Rabu (23/2/2022) di Pendopo Bupati setempat. 

Diskusi publik tersebut dengan menghadirkan para kepala kecamatan dan kepala desa yang wilayahnya akan dilintasi oleh jalan tol tersebut.

Baca Juga: Wujudkan Kemandirian Fiskal di Jawa Timur, Gubernur Khofifah: Kepala Daerah Punya Terobosan Inovasi

Kegiatan yang membahas soal rencana teknis awal proyek jalan tol yang dihadiri oleh Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan, Direktorat Jenderal Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Dan Perumahan serta Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Asisten Administrasi Perekonomian Dan Pembangunan Pemkab Bondowoso, Abdurrahman menjelaskan, jika nantinya terealisasi , maka proyek jalan tol akan mendongkrak nama Kabupaten Bondowoso di mata publik luas.

" Barangkali ini dengan dibangunnya jalan tol, mungkin nantinya Bondowoso akan bisa dikenal lebih luas lagi oleh daerah-daerah yang lain," katanya.

Diakuinya, bahwa proyek jalan tol akan menimbulkan dampak positif dan negatif. Bahkan, juga akan memunculkan persepsi-persepsi terutama oleh para spekulan tanah. Namun begitu, akan ada kajian-kajian dari kementerian dan tim penyusun.

Baca Juga: BPJamsostek Komitmen Berikan Jaminan Perlindungan Seluruh Pekerja, Bukan Penerima Upah Tidak Lagi Resah

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X