• Jumat, 19 Agustus 2022

Lokasi Final Liga Champions Terancam Dipindah dari St Petersburg Jika Rusia Jadi Menginvasi Ukraina

- Selasa, 22 Februari 2022 | 10:33 WIB
Logo Liga Champions (UEFA)
Logo Liga Champions (UEFA)

 

KABAR RAYAT - Pimpinan UEFA tidak punya pilihan selain memindahkan lokasi pertandingan final Liga Champions di kota St Petersburg jika Rusia menyerang Ukraina.

Final turnamen Liga Champions rencananya akan berlangsung di Gazprom Arena di St Petersburg Rusia pada 28 Mei 2022 mendatang.

Namun, di tengah ketegangan yang meningkat, penyelenggara dapat dipaksa untuk mencari tempat baru ketika presiden Rusia Vladamir Putin mendorong maju dengan ancamannya untuk menyerang Ukraina.

Baca Juga: Link Livestreaming Villareal vs Juventus Liga Champions Leg 1 dan Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Wembley bisa menjadi tempat pengganti yang memungkinkan, terutama jika dua tim Inggris berhasil mencapai final tahun ini, menurut Daily Star pada 22 Februari 2022.

Putin telah memerintahkan pasukannya untuk memasuki Ukraina dalam 'misi penjaga perdamaian' setelah dia secara resmi mengakui wilayah timur negara itu sebagai negara merdeka.

Langkah tersebut telah meningkatkan kekhawatiran bahwa hal itu akan mengarah pada invasi Rusia ke Kiev yang telah lama ditakuti.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan keputusan Putin untuk mengakui dua republik separatis Ukraina itu melanggar hukum internasional dan merupakan 'pertanda buruk' dan 'tanda gelap' bahwa segala sesuatunya salah.

Baca Juga: Bupati Ipuk Fiestiandani Canangkan Program Pengendalian Sampah Bertajuk Banyuwangi Hijau

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Daily Mail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X