• Kamis, 7 Juli 2022

Para Pekerja Migran Indonesia di Korsel Diajak Kuliah Meningkatkan Kompetensi

- Senin, 21 Februari 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi kuliah. Para Pekerja Migran Indonesia di Korsel Diajak Kuliah Meningkatkan Kompetensi (Ist/pexels)
Ilustrasi kuliah. Para Pekerja Migran Indonesia di Korsel Diajak Kuliah Meningkatkan Kompetensi (Ist/pexels)

KABAR RAKYAT – Kompetisi global membuat semua orang perlu meningkatkan kualitas diri. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi DKI Jakarta Dr Paristiyanti Nurwardani mengajak Pekerja Migran Indonesia (PMI), terus meningkatkan kompetensinya dengan cara tetap berkuliah.

Hal ini diungkapkan Paristiyanti di hadapan ratusan PMI di Korea Selatan dalam Webinar Online Universitas Siber Asia, Sabtu (19/02) dan Minggu (20/02) malam.

Dihadiri Wakil Kepala Perwakilan RI Seoul, Pimpinan Universitas Siber Asia, dan Komunitas SEVIMA, Paristiyanti mengajak pekerja migran Indonesia untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah berupa kuliah online.

"Belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, siapa saja tanpa mengenal batas usia ataupun pekerjaan. Jadi saya mendorong PMI, walaupun sudah menjadi pahlawan devisa untuk negara kita, jangan lupa terus belajar untuk perbaikan nasib di masa yang akan datang dengan kompetensi yang luar biasa!,” ungkap Paris.

Baca Juga: Cek Fakta: Indra Herlambang Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Kuliah untuk Pelajari Kompetensi Masa Depan Walaupun dilakukan di tengah kesibukan dan mau tak mau diikuti secara online, Paris mengajak para PMI untuk tidak ragu dalam berkuliah.

Paristiyanti mengungkapkan, pihaknya sudah mengawal kuliah online sejak dua tahun lalu mulai diselenggarakan sampai dengan hari ini mengurus akreditasi.

Kuliah Online saat ini menjadi simbol kerjasama yang kuat antara Indonesia dan Korea Selatan.

Karena pada tahun 2020 lalu, peresmian Pembelajaran Jarak Jauh di Universitas Siber Asia dilakukan oleh Wakil Presiden RI Prof Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, dan Pejabat Tinggi dari Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: SEVIMA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X