• Senin, 5 Desember 2022

Sebagai Wujud Kepedulian, PT KAI Daop 9 Jember Kembali Salurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

- Kamis, 17 Februari 2022 | 08:38 WIB
Menejemn PT KAI Daop 9 Jember saat menyalurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan/KAI
Menejemn PT KAI Daop 9 Jember saat menyalurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan/KAI

KABAR RAKYAT - Menejemen PT KAI Daop 9 Jember kembali menyalurkaan bantuan dana sosial sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program Bina Lingkungan.

Bantuan yang diterima oleh Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Al Quran Ibnu Katsir beralamat di Jl. Mangga,18 Patrang, Jember sebesar Rp. 34.750.000,00 (Tiga Puluh Empat Juta Tujh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan Ruang Serba Guna di Ponpes tersebut.

Dana bantuan secara simbolis diserahterimakan oleh Vice President PT. KAI Daop 9 Jember Broer Rizal kepada Pengasuh Ponpes Al Quran Ibnu Katsir  Ust. Abu Hasanudin, S.Pd Al Hafizh pada Rabu 16 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga: PT KAI Daop 9 Jember Memperingati Hari Valentine Dengan Bagi-Bagi Voucher Gratis

“Sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, kami menyalurkan  bantuan untuk pembangunan Ruang Serba Guna Ponpes Al Quran Ibnu Katsir di Kecamatan Patrang-Jember,” ungkap Broer Rizal.

KAI Daop 9 Jember juga menyalurkan dana bantuan pemasangan KWH Meter, masing-masing dengan daya 900 VA kepada masyarakat yang kurang mampu, yang tersebar di tiga kabupaten, diantaranya Kabupaten Jember, Lumajang dan Probolinggo.

“Selain penyaluran hari ini, diawal Tahun 2022, kami juga telah menyalurkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sebanyak 10 orang Kepala Keluarga (KK) melalui program elektifikasi “Terang Bersama Kai”  yang diserahkan secara simbolis pada Kamis (3/2) dan Jumat (4/2) dua pekan lalu” tuturnya.

Baca Juga: KAI Daop 9 Jember Perketat Prokes Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Broer menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada di sekitar jalur KA diantaranya :

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X