• Sabtu, 31 Juli 2021

Tegas, Nasdem Banyuwangi Tolak Wacana PPN untuk Produk Pangan dan Biaya Sekolah

- Minggu, 13 Juni 2021 | 18:54 WIB
Jajaran Partai Nasdem Banyuwangi (tengah) Supriyadi Ketua DPC NasDem Banyuwangi (Foto. Istimewa/Hariyadi)
Jajaran Partai Nasdem Banyuwangi (tengah) Supriyadi Ketua DPC NasDem Banyuwangi (Foto. Istimewa/Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Wacana pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) pada produk sembako dan biaya sekolah yang digagas Kementerian Keuangan, mulai mendapatkan penolakan dari daerah. 

 

Salah satunya dilontarkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi Supriyadi Karima Saiful yang menolak keras wacana tersebut. Alasannya, kebijakan itu akan semakin memberatkan rakyat, terlebih di masa sulit saat ini akibat terjangan pandemi COVID-19. 

 

Supriyadi berharap, kebijakan dari pemerintah itu bisa ditinjau ulang. “Ini bukan ikut-ikutan. Tapi, memang masyarakat sekarang sedang susah. Jika membeli sembako dikenakan pajak, jelas akan memberatkan. Harga sembako akan naik,” ucap Supriyadi, Minggu, (13/06/2021) 

Baca Juga: JMSI Tapal Kuda Minta Perusahaan Pers Jangan Serabutan Rekrut Wartawan 'Abal-Abal'

Menurut Supriyadi, pandemi COVID-19 mengakibatkan banyak sektor perekonomian terpukul. Jika tarif PPN dinaikkan dan sembako serta sekolah dikenakan pajak, dipastikan akan berdampak pada ekonomi di daerah.

 

“Sekarang ini, masyarakat di daerah hanya berpikir bagaimana bisa mencukupi kebutuhan makan. Kalau, untuk membeli sembako dikenakan pajak, jelas berdampak pada kenaikan harga,” tegasnya. 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X