• Sabtu, 31 Juli 2021

Dukung Program Kemkominfo, Bupati Meminta Pemuda Ikut Digital Talent Scholarship

- Minggu, 13 Juni 2021 | 03:34 WIB

KABAR RAKYAT - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI memberikan Digital Talent Scholarship (DTS), Beasiswa Bakat Digital, kepada angkatan kerja muda. Ini berlaku umjm dan ASN.

 

Untuk tindak lanjut, Kemenkominfo melalui UPT Badan Litbang Kemkominfo di Provinsi Jawa Timur langsung melakukan sinergi dengan pemerintah daerah Bondowoso.

 

Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Wawan Setiawan  menerangkan, setiap masyarakat yang berminat  nantinya akan mengikuti pelatihan. Namun, di tahap akhir akan diseleksi untuk bisa di-linkkan dengan beasiswa ke luar negeri. 

Baca Juga: Wagub Emil Ajak Influencer Manfaatkan Media Suarakan Bangga Buatan Indonesia
"Pesertanya ini, tentu mahasiswa yang ada di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berprestasi. Diutamakan semester akhir, indeks IP yang harus dipenuhi, dan juga kemampuan bahasa Inggris," katanya usai audiensi dan sinergitas program DTS di Peringgitan Pendopo Kabupaten, Jum'at (11/6/2021).

 

Ia menerangkan, tak ada pembatasan kuota untuk beasiswa ini. Bahkan, didorong sebanyak-banyaknya. Jika kuota tahun ini tak memenuhi bisa diselenggarakan tahun depan secara khusus sesuai dengan menu dibutuhkan Bondowoso

 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X