• Senin, 25 Oktober 2021

Gubernur Khofifah Harap Tahun Ini SMK Kelas Industri Animator Dibangun Di KEK Singhasari

- Minggu, 13 Juni 2021 | 00:33 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kesiapan proyek di kawasan KEK Singhasari Malang di areal Singhasari Residence
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kesiapan proyek di kawasan KEK Singhasari Malang di areal Singhasari Residence

KEK Singhasari Siapkan Lahan 120,5 Ha

 

KABAR RAKYAT - Untuk mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Malang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kesiapan proyek tersebut di kawasan KEK Singhasari Malang di areal Singhasari Residence, Jumat (11/6).

 

Dimana KEK Singhasari Malang diproyeksikan menjadi  kawasan yang akan dibangun sebagai pusat animator dan produksi film di Indonesia. Hingga saat ini, KEK Singhasari telah menyiapkan 300 animator untuk memproduksi animasi.

Baca Juga: Uang Tabungan 6 Tahun Raib tidak Cair, Orang Tua Murid Gigit Jari 

“Dimana disini nanti tahap awal akan kami bangun kelas industri animasi. Kelas industri animasi kami tempelkan di SMK Negeri 2 Singhasari Kabupaten Malang. Kalau nanti sudah berkembang dan sudah mencukupi dari sarana prasarana untuk berdiri sebagai SMK sendiri, maka akan kami tingkatkan sebagai SMK tersendiri,” ujar Gubernur Khofifah.

 

Adapun lahan yang disiapkan untuk pembangunan KEK Singhasari seluas 120,5 hektar. Dirinya pun menegaskan, bahwa pembangunan  KEK Singhasari akan dimulai tahun ini. Progres pengolahan lahannya pun tinggal menunggu serah terima dari KEK Singhasari kepada Pemprov Jatim.

 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X