• Minggu, 13 Juni 2021

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

- Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak

KABAR RAKYAT - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak mengingatkan pentingnya untuk mencetak orang tua cerdas dan terampil dalam mengasuh anak. Hal itu menjadi langkah strategis dalam rangka melahirkan generasi penerus yang luar biasa.

 

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu pun melanjutkan, bahwa kualitas pengasuh sangat menentukan kualitas generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga. Masa awal kehidupan individu yang sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga di lingkungan rumah, merupakan masa paling fundamental dalam seluruh tahapan kehidupan atau golden period.

 

"Keluarga merupakan madrasah utama bagi anak-anak yang dilahirkan. Orang tua merupakan guru, pendidik dan role model utama," kata Arumi saat membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Pendopo Kab. Lamongan, Jumat, (11/6).

 Baca Juga: Wagub Emil Optimis Neraca Perdagangan Ekspor di Jatim Meningkat Melalui FTA

Oleh karena itu, kata Arumi, pola pengasuh anak balita harus dipelajari secara serius dari sumber-sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. "Pola pengasuh anak harus dipelajari, dilatih dan diimplementasikan oleh orang tua dan anggota keluarga lainnya," tuturnya.

 

Seiring perkembangan jaman, Arumi menuturkan, tantangan pengasuhan balita saat ini semakin banyak dan kompleks. Salah satunya adanya gap informasi dan teknologi antar generasi.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X