• Sabtu, 12 Juni 2021

Askab Berharap Pilkades Tahun 2021 Di Banyuwangi Berjalan Aman , Damai Dan Sehat.

- Jumat, 11 Juni 2021 | 17:51 WIB
Jajaran ASKAB saat mengikuti Rakor persiapan Pilkades Serentak di DPRD Banyuwangi
Jajaran ASKAB saat mengikuti Rakor persiapan Pilkades Serentak di DPRD Banyuwangi

KABAR RAKYAT - Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi atau ASKAB berharap Pilkades serentak tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2021 mendatang dapat berjalan dengan baik,aman, kondusif dan sehat serta menghasilkan para pemimpin yang berkualitas.

Harapan tersebut disampaikan Ketua ASKAB, Anton Soejarwo saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (11/06/2021).

Menurut Anton Soejarwo yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Pilkades serentak tahun 2021 dapat bejalan dengan aman dan kondusif. Pertama panitia Pilkades dari tingkat kabupaten hingga desa harus netral dan independen untuk meminimalisir konflik di lapangan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Minta Koperasi dan UMKM Difasilitasi Akses Penguatan SDM, Pasar dan Permodalan

“ Kita berharap kejadian tahapan tes tulis di Pilkades tahun 2019 lalu tidak terulang kembali, dimana ada salah satu Cakades incumbent yang nilai tes tulis tidak ada, tidak diisi yang akhirnya menimbulkan polemik, panitia tes tulis harus fair , “ ucap Anton Soejarwo.

Anton mengatakan, Pilkades serentak tahun 2021 ini ada 2 (dua) desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang yakni Desa Gambiran dan Desa Kedunggebang sehingga harus ada tahapan tes tulis bagi pesertanya.

Kedua lanjut Anton, panitia Pilkades di masing-masing desa agar aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih guna menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga: Pansus I DPRD Banyuwangi Finalisasi Raperda Tentang Kepemudaan.

“ Dengan sosialisasi dan edukasi Pilkades harapanya masyarakat pandai memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu meningkatkan partisipasi pemilih , “ ucap Anton Soejarwo.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X