• Senin, 21 Juni 2021

Mahasiswa Tasikmalaya Buka Posko Pengaduan Masyarakat yang Tidak Mendapat Layanan Publik Terkait Covid-19

- Jumat, 11 Juni 2021 | 15:47 WIB
Ketua Forum Komisariat dan Rayon, Givan
Ketua Forum Komisariat dan Rayon, Givan

KABAR RAKYAT - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir Mahasiswa Forum Komisariat dan Rayon PMII (Pelajar Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Kabupaten Tasikmalaya membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan akses publik terkait pandemi Covid-19.

 

Selain itu, terdapat beberapa kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah ini yang berpotensi menurunkan kualitas layanan publik.

 

Posko pengaduan Covid-19 tersebut guna membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, informasi yang tepat dan upaya mendorong masyarakat kabupaten Tasikmalaya yang tidak menerima hasil data dari keputusan pihak terkait.

Baca Juga: Pendamping Akreditasi DKPP evaluasi UPTD Puskesmas Sukaresik 

"Karena itu, kami menyiapkan posko pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat terdampak Covid-19 umumnya dan khususnya untuk masyarakat kabupaten Tasikmalaya,"ujarnya Ketua Forum Komisariat dan Rayon Givan kepada wartawan saat ditemui di sekertaris ,Kamis (10/6/2021).

 

"Sudah semestinya kita mempunyai tugas dan peran yang strategis sebagai mahasiswa, yaitu dalam rangka turut mendorong dan melakukan transformasi sosial ke arah yang lebih baik, berangkat dari niat baik dan itikad baik, karna berdasarkan hasil dari lapangan banyak temuan yang menjadi ketimpangan, begitupun permintaan dari pada masyarakat yang tidak menerima hasil keputusan data mengenai covid 19 yang ditetapkan oleh pihak terkait, jangan sampai produk hukum ini direduksi untuk menciptakan produk politik buruk. Karena jika moralitas politik bagus, hukum dan penegakannya akan bagus. Tapi jika moralitas politik jelek, hukum dan penegakannya juga akan jelek,"ucap Givan.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jember Jadi Korwil APKASI Jawa Timur 

Minggu, 20 Juni 2021 | 13:33 WIB
X