• Senin, 21 Juni 2021

Pendamping Akreditasi DKPP evaluasi UPTD Puskesmas Sukaresik

- Jumat, 11 Juni 2021 | 15:40 WIB
Kegiatan evaluasi  ke UPTD Puskesmas Kecamatan Sukaresik
Kegiatan evaluasi ke UPTD Puskesmas Kecamatan Sukaresik

KABAR RAKYAT - Tim Pendamping ke Akreditasi  Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan evaluasi  ke UPTD Puskesmas Kecamatan Sukaresik, bertempat di aula UPTD Puskesmas Sukaresik, Kamis (10/6/2021).

 

Kepala UPTD Puskesmas Sukaresik  Asep Hermawan mengungkapkan, kedatangan  Tim Pendampingan Akreditasi DKPP Kabupaten Tasikmalaya, bertujuan ke peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen mutu,  sistem penyelenggaraan program pelayanan kesehatan serta penerapan manajemen resiko.

 

"Peningkatan mutu pelayanan serta keselamatan pasien sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 46 Tahun 2015. Alhamdulillah untuk tahun 2018 puskesmas sukaresik sudah terakreditasi dengan status "UTAMA", dan untuk kegiatan tadi diharapkan puskesmas sukaresik lebih dari tahun 2018", ujarnya Asep Hermawan kepada Kabarrakyat usai kegiatan.

 Baca Juga: Pansus I DPRD Banyuwangi Finalisasi Raperda Tentang Kepemudaan.

Asep mengatakan, “Pendamping Akreditasi tersebut  bukan menilai ,tetapi untuk mengevaluasi kekurangan - kekurangan dalam peningkatan kinerja yaitu, dari segi administrasi, mutu pelayanan, upaya Kesehatan perorangan, upaya Kesehatan masyarakat", ucap Asep.

 

Kegiatan tersebut yang di ikuti, semua karyawan dan karyawati Puskesmas  (Dokter, Bidan, Perawat, Ahli gizi, Apoteker, kesling), dan bidan Desa, Petugas Pustu *

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jember Jadi Korwil APKASI Jawa Timur 

Minggu, 20 Juni 2021 | 13:33 WIB
X