Peringati HPN 2022, Kapolres Situbondo Menjaga Nilai Edukasi Sebagai Kekuatan Media

- Kamis, 10 Februari 2022 | 18:30 WIB
Kapolres Situbondo ajak media kedepankan Edukasi  saat peringati HPN 2022.
Kapolres Situbondo ajak media kedepankan Edukasi saat peringati HPN 2022.

 

KABAR RAKYAT- Memperingati Hari Pers 2022 Kapolres Situbondo meminta media mengedepankan nilai edukasi di tengah krisis Pandemi Covid -19. Disisi lain sinergitas menjadi kunci dalam menjaga kondusifitas, ungkapnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K, M.H bersama wartawan yang bertugas di Situbondo melaksanakan pemotongan tumpeng syukuran Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022, Kamis (10/2/2022). Syukuran yang berlangsung di ruang lobi Mapolres Situbondo tersebut, dihadiri wartawan televisi, media online, koran harian dan radio ini berlangsung sederhana namun penuh makna.

“Dengan peringatan Hari Pers Nasional ini, saya berharap teman-teman media dalam menulis sebuah berita bisa memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat,” harap Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa, peran media yang sudah banyak berkreasi dan kreatif dalam mengabarkan kinerja Polres Situbondo tentunya merupakan kebanggan bagi seluruh jajaran Kepolisian Resor Situbondo. “Yang kita harapkan peran pers agar bisa menginspirasi dan menjadi corong masyarakat dalam menipis isu-isu hoax yang beredar di media sosial,”harapnya.

Berkaitan dengan program nasional vaksinasi, sambung AKBP Andi Sinjaya, pers di Kabupaten Situbondo sudah memberikan kontribusi pemberitaan tentang pelaksanaan vaksinasi dan lain sebagainya. Polres merupakan mitra dari rekan-rekan awak media, maka kita harus selaras dan selalu bergandengan tangan agar kinerja kita dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Khusus upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19. Kita minta media terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, ujarnya.

Dalam memperingati Hari Pers Kapolres Situbondo menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media di Situbondo.

Sementara itu, Izi Hartono Ketua Pokja Polres Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sanjaya yang telah melaksanakan syukuran peringatan Hari Pers Nasional bersama wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Izi Hartono juga meminta kepada teman-teman wartawan di Situbondo agar mengemas pemberitaan sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU Pers N0 40 tahun 1999. “Mari kita menulis berita yang sipatnya mengedukasi masyarakat agar masyarakat semakin percaya dengan pemberitaan yang kita kemas,” kata Izi Hartono wartawan Surya. (***)

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Terkini

X