Hearing Komisi IV DPRD Banyuwangi, PGRI Minta Rekrutmen PPPK Guru Lebih Dioptimalisasi Sesuai Formasi.

- Selasa, 8 Februari 2022 | 16:42 WIB
Suasana rapat hearing Komisi IV DPRD Banyuwangi bersama PGRI berkaitan rekrutmen PPPK guru (Hariyadi)
Suasana rapat hearing Komisi IV DPRD Banyuwangi bersama PGRI berkaitan rekrutmen PPPK guru (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banyuwangi berharap sistem rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru lebih berkeadilan dan  dioptimalkan sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Aspirasi ini disampaikan oleh PGRI dalam rapat dengar pendapat (hearing) yang digelar Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi berkaitan dengan rekrutmen PPPK tenaga guru,Selasa.08 Februari 2022.

Usai rapat hearing,Ketua PGRI Banyuwangi,Sudarman,S.Pd.M.Si meminta kepada pemerintah agar mengevaluasi system rekrutmen guru PPPK dengan memperhatikan afirmasi yang berkeadilan bagi para guru honorer yang telah berusia di atas 35 tahun.

Baca Juga: Diminati Dunia Internasional, Berikut Keunggulan Pesawat CN 235 Buatan Indonesia

“ Kita berharap semua peserta seleksi PPPK guru tahap III yang sudah mengabdi 5 tahun atau lebih agar bisa dioptimalisasi mengisi formasi, mengingat kuota yang diusulkan Pemkab Banyuwangi sejumlah 3.624 sedangkan jumlah pesertanya hanya 2.743 guru , “ ucap Sudarman.

Kemudian PGRI juga meminta adanya pemerataan formasi guru bahkan saat ini di satuan Pendidikan sekolah dasar sama sekali tidak ada formasi guru Pendidikan agama termasuk formasi guru TK dan PAUD.

PGRI minta kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi agar mengusulkan formasi guru Pendidikan agama Islam, Gru TK dan PAUD , “ ucapnya.

Selain itu, pemerintah harus tetap menempatkan guru honorer yang lolos seleksi PPPK di sekolah asal agar tidak menganggu proses pembelajaran yang sudah berlangsung selama ini.

Baca Juga: Abaikan Regulasi, Sejumlah klinik Rapid Tes Di Kawasan Ketapang Ditutup dan Disegel Satgas Covid-19 Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X