• Kamis, 7 Juli 2022

Nonton MotoGP Sirkuit Mandalika, Mulai Maret Pelabuhan Jangkar - Lembar NTB Dibuka, Dirjen: Hemat Waktu 4 Jam

- Senin, 7 Februari 2022 | 09:42 WIB
Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Mulai Maret Pelabuhan Jangkar - Lembar NTB Dibuka: Hemat Waktu 4 Jam (Ist/YN/Kabar Rakyat)
Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Mulai Maret Pelabuhan Jangkar - Lembar NTB Dibuka: Hemat Waktu 4 Jam (Ist/YN/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Jalur transportasi dari laut, Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai di buka, pada hari, Minggu, 7 Februari 2022.

Penumpang tujuan Indonesia Timur dari Pelabuhan Jangkar tujuan sandar Pelabuhan Lembar, Lombok Barat diangkut fasilitas kapal ferry berkapasitas besar. Selain penumpang juga dilengkapi angkutan kendaraan pribadi dan angkutan umum antar Kota-Provinsi.

Bagi pecinta otomotif MotoGP di Jawa Timur khususnya dan sekitarnya ingin menyaksikan momen balap motor dunia bisa memanfaatkan jalur transportasi penyeberangan laut, Pelabuhan Jangkar tujuan Pelabuhan Lembar yang dinilai cepat kurangi waktu 4 jam lebih bila gunakan jalur darat.

Warga Jawa umumnya, hendak bepergian ke Indonesia Timur, tidak perlu lagi lewat penyerangan Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi dan Pulau Bali. Cukung bisa menggunakan fasilitas baru, penyeberangan Pelabuhan Jangkar tujuan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga: 164 Rumah Sakit di Jawa Timur Dibuka Kembali Melayani Isoter Pasien Covid19 - Omicron

Peresmian jalur transportasi laut dari Jawa Timur ke NTB juga NTT, dihadiri langsung Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi, didampingi Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan jajaran, serta Dinas Perhubungan Kabupaten setempat.

Pelabuhan Jangkar, Situbondo berkapasitas 5000 gross ton, memiliki kedalaman 8 meter dikhususkan untuk kapal besar tujuan jarak jauh antar pulau. Pelabuhan ini diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada tahun 2021.

Mewakil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Hubdat Kemenhub, Budi Setiyadi menegaskan, "pelabuhan ini akan mendorong pengoperasian 6 unit kapal ferry yang ada di Ketapang, Banyuwangi dipindahkan ke Pelabuhan Jangkar ini".

Baca Juga: Kunker Pejabat Wamen Agama RI di Situbondo 'Dihantui' Covid19, Satgas: Seorang Reaktif Masuk Isoter GOR

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X