• Minggu, 13 Juni 2021

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

- Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB

KABAR RAKYAT - UPTD Puskesmas Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Lokakarya triwulan, di aula Puskesmas Kecamatan Mangunreja, Kamis (10/06/2021).

 

Lokakarya tersebut, untuk menjunjung derajat Kesehatan masyarakat yang sangat tinggi dan ini bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan yaitu, puskesmas serta rumah sakit saja.

 

“Ini adalah merupakan tanggungjawab kita bersama. Kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor diantaranya, ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua ini tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat,” ujarnya Ranny Kepala Puskesmas  mangunreja kepada Kabarrakyat usai kegiatan tersebut.

 Baca Juga: Banyuwangi Luncurkan Pos Kontan Platforn Digital Layanan Konsultasi Pertanian

Ranny mengatakan,  lokakarya lintas sektor siklusnya itu tepat di bulan sekarang (Juni) ini untuk yang ke dua kali . Lanjut Ranny,  kita mengundang dari forum komunikasi kecamatan yang langsung dipimpin oleh Camat Kasminto didampingi Danramil dan Kapolsek serta diikuti oleh seluruh instansi di kecamatan, para Kepala Desa, kader posyandu, UKBM (Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat) dan lainnya", katanya.

 

“Saat ini  Mangunreja punya Usaha Kesehatan dengan sumberdaya masyarakat dari posyandu dan yang spesial, kita memiliki Puskesmas Pesantren (POSKESTREN), Pos Usaha Kesehatan Kerja (Posa UKK), Kader SIGESIT dan yang terbaru adalah Posyandu Remaja, beserta potensi-potensi yang lainnya,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X