• Minggu, 22 Mei 2022

Satgas Covid19 Bersama Satpol PP Banyuwangi Segel Klinik Rapid Tes Antigen Tidak Penuhi Persyaratan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 19:57 WIB
Satgas Covid-19 dan Satpol PP Banyuwangi saat melepas banner layanan salah satu klinik rapid tes antigen belum penuhi persyaratan di kawasan pelabuhan Ketapang (Hariyadi)
Satgas Covid-19 dan Satpol PP Banyuwangi saat melepas banner layanan salah satu klinik rapid tes antigen belum penuhi persyaratan di kawasan pelabuhan Ketapang (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Satgas Covid19 akhirnya menertibkan dan menyegel klinik layanan jasa rapid tes antigen yang kedapatan tidak penuhi persyaratan sesuai ketentuan SOP yang berlaku, di Kawasan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Petugas Satpol PP bahkan menyegel klinik dengan memasang garis Satpol PP berwarna kuning, Rabu 26 Januari 2022.

Salah satu klinik atau gerai yang ditutup dan disegel dengan garis polisi lokasinya berada tepat di utara Kantor Desa Ketapang, Kalipuro. Sesaat setelah petugas beranjak pergi, pengelola nekat merusak segel dan kembali membuka kliniknya.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi, Mulai Besok Larang 20 Layanan Rapid Tes Antigen di Kawasan Ketapang Beroperasi.

Saat didatangi sejumlah wartawan, karyawan di gerai tersebut dengan cepat menutup pintu klinik dan memilih bungkam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Amir Hidayat mengatakan terkait penanganaan dan penindakan klinik rapid test yang masih saja membandel tersebut menjadi kewenangan Satpol PP untuk kembali menertibkannya.

"Penertiban ini adalah ranahnya Satpol PP. Ketika sudah dipasangi police line, jelas itu sudah tidak boleh beroperasi. Ketika ada gerai yang memaksa buka, maka akan kembali ditertibkan oleh Satpol PP. Besok akan kembali melakukan operasi," tegasnya.

Amir menyebut, keterlibatannya dalam operasi penertiban tersebut adalah untuk memastikan apakah pengelola klinik menepati janjinya, sesuai kesepakatan dalam rapat yang digelar di Kantor Kecamatan sehari sebelum penertiban.

Baca Juga: Perda Kepemudaan Menjadi Aturan Strategis Penguatan Peran Pemuda di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X