• Minggu, 22 Mei 2022

MoU Operator XL dan Telkomsel, Menkominfo: Jangan Ada Gangguan Layanan 4G di Wilayah 3T

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:10 WIB
MoU Operator XL dan Telekomunikasi Seluler, Menkominfo: Jangan Ada Gangguan Layanan 4G di Wilayah 3T  (Kemenkominfo for KabarRakyat)
MoU Operator XL dan Telekomunikasi Seluler, Menkominfo: Jangan Ada Gangguan Layanan 4G di Wilayah 3T (Kemenkominfo for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika MoU dengan mitra operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk dan PT Telekomunikasi Seluler.

Isi MoU, pihak Xl Axiata Tbk dan PT Telekomunikasi layanan penyediaan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Layanan Seluler 4G di Wilayah 3T dalam rangka Percepatan Transformasi Digital.

Menkominfo Johnny G. Plate menekankan agar layanan seluler dan internet dapat dimanfaatkan masyarakat denan baik tanpa ada kendala. Menteri Johnny mengajak semua pihak menjaga kualitas layanan telekomunikasi.

“Saya sangat menekankan jangan sampai terjadi interupsi pelayanan sinyal 4G bagi masyarakat khususnya masyarakat 3T (terdepan, terluar dan tertinggal),” ujar Menteri Johnny saat acara seremoni dalam rangka Percepatan Transformasi Digital di Jakarta Pusat, Selasa (25/01/2022).

Baca Juga: PSS Sleman Memulai Aktivitas Latihan Bersama Jelang Laga Liga 1 Melawan Persebaya Surabaya

Menkominfo menegaskan agar masyarakat bisa menjangkau layanan telekomunikasi seluler 4G tanpa ada kendala.

Hal itu, menurutnya menjadi tugas bersama BAKTI Kementerian Kominfo dan penyedia layanan seluler 4G.

“Pembangunan layanan seluler 4G melalui Base Transceiver Station (BTS) baik oleh BAKTI Kementerian Kominfo dan mitra operator seluler dapat dijangkau masyarakat tanpa terjadi masalah dalam pelayanan. Sekali layanan sinyal tersedia, tetaplah harus tersedia, ini tugas kita bersama,” tandasnya.

Harapan Menteri Johnny kepada Presiden Direktur XL Axiata Tbk Dian Siswarini dan Direktur PT Telekomunikasi Seluler Hendri Mulya Syam, bahwa kerja sama dengan BAKTI Kementerian Kominfo yang akan berjalan selama setidaknya satu dekade ke depan berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemenkominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X