• Minggu, 22 Mei 2022

Africa Cup Kamerun vs Komoro Memakan 6 Korban Tewas dalam Insiden Diluar Stadion

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:16 WIB
Penonton Kamerun memenuhi stadion yang memakan 6 korban tewas (Instagram: @caf_cameroon_2022)
Penonton Kamerun memenuhi stadion yang memakan 6 korban tewas (Instagram: @caf_cameroon_2022)

KABAR RAKYAT, Sport - Sebanyak enam orang tewas dalam insiden di luar stadion Kamerun yang menjadi tuan rumah pertandingan babak 16 besar sepak bola Piala Afrika.

Naseri Paul Biya, Gubernur wilayah tengah Kamerun, mengatakan mungkin ada lebih banyak kematian. "Kami tidak dalam posisi untuk memberikan jumlah total korban," katanya.

Kehebohan itu terjadi saat para penggemar berjuang untuk masuk ke Stadion Olembe, di ibu kota Yaounde, untuk menyaksikan negara tuan rumah bermain melawan Komoro dalam pertandingan babak 16 besar sistem gugur.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Persewangi Banyuwangi U-17 Lolos

Para pejabat di rumah sakit terdekat Messissi mengatakan mereka menerima sedikitnya 40 orang terluka, yang dilarikan ke rumah sakit oleh polisi dan warga sipil.

Para pejabat mengatakan rumah sakit tidak mampu merawat semua korban. "Beberapa dari yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus." kata perawat Olinga Prudence dikutip dari ABC News.

Baca Juga: Tim KTM Butuh Inspirasi Baru Terhadap Mesin Motornya Jelang MotoGP 2022

Saksi di stadion mengatakan anak-anak termasuk di antara mereka yang terjebak dalam naksir itu. Saksi mata mengatakan itu terjadi ketika penjaga stadion menutup gerbang dan berhenti mengizinkan orang masuk.

Pejabat sepak bola mengatakan sekitar 50.000 orang telah mencoba untuk menghadiri pertandingan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: AP News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X