• Minggu, 22 Mei 2022

Perbatasan Negara Indonesia Malaysia di Sweeping TNI AD: Antisipasi Kegiatan Illegal

- Selasa, 25 Januari 2022 | 05:38 WIB
Ilustrasi pasukan TNI di Papua. Foto: Istimewa
Ilustrasi pasukan TNI di Papua. Foto: Istimewa

KABAR RAKYAT - Antisipasi kegiatan illegal di perbatasan negara Indonesia dan Malaysia diperketat oleh TNI AD. Daerah yang diantisipasi oleh TNI AD akan timbulnya gangguang kegiatan illegal diwilayah perbatasan negara adalah Kalimantan Barat.

Pasukan TNI AD bertugas pengamanan perbatasan (Pamtas) negara RI-Malaysia, Yonif 144/JY melakukan sweeping malam hari dijalur rawan masuknya kegiatan illegal, antara lain, jalan desa Sungai Seria Kecamatan Sintang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Andri Suratman pada Minggu, 23 Januari 2022, dikutip Kabar Rakyat dari Pikiran-Rakyat.com mengatakan, sweeping dilakukan Satgas untuk mencegah kegiatan ilegal.

Hal itu sebagai antisipasi berbagai hal ilegal yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh pelintas batas secara terlarang. Terlebih situasi wilayah tersebut gelap dan sepi, berbagai kemungkinan bisa terjadi termasuk niat jahat orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Ikon BRK Tak Setenar Dulu Dampak Pandemi ,Diskoperindag Akui Ekspor Kopi tetap Jalan

Dalam aksi sweeping ini, jika ditemukan ada yang membawa benda terlarang seperti senjata, narkoba, miras, akan langsung ditindak.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: TNI AD Ungkap Alasan Sweeping di Perbatasan Indonesia-Malaysia

“Kalau terbukti membawa barang ilegal seperti miras. Kemudian, narkoba maupun barang ilegal lainnya akan segera kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Letkol Inf Andri Suratman.

Sementara itu, warga sekitar mengapresiasi upaya TNI dalam mengamankan perbatasan Indonesia dan Malaysia. Satu di antara tokoh masyarakat setempat, Sardinus mengapresiasi kegiatan anggota TNI yang yang telah melakukan sweeping pada malam di jalan masuk desa.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X