Migran Indonesia dari Malaysia Tiba di Jatim, Gubernur Khofifah: Karantina Telah Disiapkan

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:59 WIB
Migran Indonesia dari Malaysia Tiba di Jatim, Gubernur Khofifah: Karantina Telah Disiapkan (Humas Pemprov Jatim for KabarRakyat)
Migran Indonesia dari Malaysia Tiba di Jatim, Gubernur Khofifah: Karantina Telah Disiapkan (Humas Pemprov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Sebanyak 129 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia tiba di Bandara Internasional Juanda melalui Terminal 2 Kedatangan Internasional, kemarin, Sabtu, 22 Januari 2022.

Jadwal kedatangan PMI dari Negara Malaysia menggunakan maskapai Malaysia Airlines ini lebih cepat dari yang semula Rabu (26/1) menjadi Sabtu (22/1).

Jumlah Migran Indonesia berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur berjumlah 129 orang.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan serta antisipasi kedatangan PMI, Forkopimda Jawa Timur telah melakukan simulasi kedatangan PMI sekaligus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana karantina bagi PMI secara matang.

Baca Juga: BPJamsostek Banyuwangi Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dengan PCNU Sitobondo

Hal itu diungkapkan Gubernur Khofifah di sela-sela kunjungannya mengantarkan Mario Suryo Aji memohon restu ke Wapres RI Ma'ruf Amin di Istana Wapres RI, Jakarta.

Terkait mekanisme penanganan PMI ketika berada di tempat karantina, Gubernur Khofifah menjelaskan, sama dengan yang telah dijalani para migran Indonesia ketika turun dari Bandara Soekarno-Hatta, yang kemudian dikarantina di Wisma Atlet.

Di Jawa Timur setelah mereka mendarat di Juanda, di swab PCR dan hal lain sesuai dengan standar protokol kesehatan kedatangan dari luar negeri.

"Hal-hal yang berkaitan dengan swab PCR-nya dan seterusnya, sudah ada di dalam tim pengananan yang dikordinasikan BNPB," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X