• Minggu, 22 Mei 2022

Raker Komisi II DPR RI Bersama Pemerintah dan Penyelenggara Sepakati Jadwal Pemilu Pada 14 Pebruari 2024.

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:56 WIB
Ketua Komisi II DPR RI,Ahmad Doli Kurnia saat raker bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu/tangkapan layar youtube Komisi II DPR RI Chanel
Ketua Komisi II DPR RI,Ahmad Doli Kurnia saat raker bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu/tangkapan layar youtube Komisi II DPR RI Chanel

KABAR RAKYAT - Rapat kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bersama Kementerian Dalam Negeri dan penyelenggara Pemilu antara lain KPU,Bawaslu Dan DKPP akhirnya menyepakati jadwal jadwal pemilu tahun 2024.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi II,Ahmad Doli Kurnia dan diundanghadirkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian,Ketua KPU,Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu,Abhan.

“ Penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden dan wakil Presiden,anggota DPR RI,DPRD Propinsi,DPRD kabupaten/kota serta anggota DPD RI dolaksanakan pada 14 Pebruari 2024 , “ ucap Doli Kurnia saat membacakan keputusan hasil rapat seperti dilansir Kabar Rakyat dari kanal Youtube komisi II DPR RI Chanel, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Penyelesaian Tenaga Honorer Tahun 2023, Menpan RB Minta Instansi Pemerintah Hitung Analisis Jabatan

Sedangkan untuk pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024.

“ Tentang program,jadwal dan tahapan tentang pemilu serentak tahun 2024,maka akan dilaksanakan pendalaman lebih lanjut tentang simulasi pemilu serentak tahun 2024, “ ucap Doli.

Sementara Mendagri Tito Karnavian menyatakan pemerintah sependapat terkait dengan rencana pelaksanaan pemungutan suara Pilpres,anggota DPR RI,anggota DPD RI dan anggota DPRD propinsi,kabupaten dan kota pada tanggal 14 Pebruari 2024.

Baca Juga: Hindari Penimbunan Minyak Goreng Kemasan, Polri Bentuk Tim Monitoring di Daerah

“ Kami kira pemerintah sudah sependapat 14 Pebruari 2024 , “ ucapnya dalam rapat kerja Bersama Komisi II DPR RI.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Youtube Komisi II DPR RI Chanel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X