• Minggu, 22 Mei 2022

Antisipasi Panic Buying, Diskopumdag Banyuwangi Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, Cek Lokasi dan Waktunya

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:56 WIB
Minyak goreng kemasan/Pikiran Rakyat.com
Minyak goreng kemasan/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Antisipasi punic buying di masyarakat,Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Koperasi,Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskopumdag) pada hari Senin 24 Januari 2022 akan membuka pasar murah minyak goreng kemasan.

Pasar murah minyak goreng tersebut akan dibuka selama satu jam dalam sehari yang akan dilaksanakan di empat titik lokasi di beberapa kecamatan.

Kepala dinas Koperasi,Usaha Mikro dan Perdagangan, Rr.Nanin Oktaviantie mengatakan, Kementerian Perdagangan mengeluarkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp. 14 ribu per liter hanya bisa diperoleh di minimarket belum menyentuh pasat tradisional. Dampaknya masyarakat menyerbu minimarket untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Baca Juga: Dibangun Dengan Konsep Go Green, Pasar Pariwisata Terpadu Banyuwangi Mulai Difungsikan

“ Untuk mengatasi agar masyarakat tidak berjubel di minimarket hanya untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga murah, Pemkab Banyuwangi akan membuka pasar murah pada hari senin pekan depan , “ ucap Nanin Oktaviantie saat dikonfirmasi Awak Media Jum’at 21 Januari 2022

Selanjutnya empat lokasi pasar murah minyak goreng kemasan tersebut antara lain berlokasi di Rumah Kreatif sebelah utara kantor Kecamatan Banyuwangi akan dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB. Kantor Kecamatan Kabat mulai pukul 10:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

Kemudian di Kantor Kecamatan Singojuruh mulai pukul 12:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB dan di Kantor Kecamatan Genteng mulai pukul 14:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB.

“ Pasar murah minyak goreng kemasan di setiap titik lokasi akan disediakan sebanyak 5 (lima) ribu liter minyak goreng,dengan ketentuan  pembelian dibatasi 2 liter per konsumen, “ ucap Nanin.

Baca Juga: Paguyuban Armada Dump Truk Tambang Demo Polresta Banyuwangi, Pengendara Sebaiknya Tak Melintasi Jalan Ini

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X