• Minggu, 22 Mei 2022

HUT Kolatmar 45, Marinir 5 Baluran Bersama Warga Situbondo Ikut Penghijauan Hutan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:55 WIB
HUT Kolatmar 45, Marinir 5 Baluran Bersama Warga Situbondo Ikut Penghijauan Hutan (Iwan/KabarRakyat)
HUT Kolatmar 45, Marinir 5 Baluran Bersama Warga Situbondo Ikut Penghijauan Hutan (Iwan/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - 10 ribu pohon untuk penghijauan lahan hutan dalam rangka HUT Kolatmar ke 45 tahun 2022, ditanam prajurit TNI AL, Pusat Latihan Tempur (PLT) Marinir 5 Baluran, Situbondo

Penanaman pohon penghijauan ditanam wilayah PLT Marinir 5 Baluran selain prajurit juga dilakukan bersama ratusan warga sekitar.

Letnan Dua Diki Riki Ekapusyono, Dantonma PLT 5 Marinir Baluran, katakan," penanaman bibit pohon turut mendapat dukungan masyarakat".

Baca Juga: Side Event G20 Indonesia 2022, Mendag: Promosi Keragaman Budaya dan Potensi Investasi serta Pariwisata

Kesadaran bersama akan entingnya menjaga tanaman dan penanaman ulang tanaman, mampu menjaga stabilitas hutan tetap baik.

"Sebanyak 140 masyarakat terlibat langsung pada kegiatan penanaman pohon. Hal ini menjadi support besar kita, agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam menjaga kelestarian hutan tetap baik," ucapnya.

Lebih lanjut Diki menyebutkan, penanaman dilakukan secara serentak terbagi dalam sembilan titik area lokasi, salah satunya PLP Marinir 5 Baluran Situbondo.

Baca Juga: Hasil Skor Timnas Putri Indonesia vs Australia Piala Asia Wanita 2022, Garuda Pertiwi Dibantai

"Proses penanaman dilakukan bersama, dan terlaksana dengan cepat. Karena antusias masyarakat yang besar, sehingga penanaman ini dilakukan dengan waktu yang tidak banyak," jelasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X