• Minggu, 22 Mei 2022

Ancaman Varian Covid19 Omicron Serius, Berikut Lonjakan Pasien Rawat Inap di Negara Modern

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:09 WIB
Omicron/Pikiran Rakyat.com
Omicron/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Perhatian varian Covid19 Omicron menjadi ancaman serius bagi Indoensia dan negara di dunia.

Khususnya bagi WNI usai pelesir ke luar negeri dan atau WNA yang datang ke tanaha air dianggap paling mudah terpapar varian Covid19 Omicron.

Satgas Penanganan Covid19 menindaklanjuti pasisen rawat inap Covid19 Omicron tersebut. Untuk di proses karantina dan penanganan lebih lanjut. Selain lebih mudah tertular dibandingkan varian delta.

Dikutip Kabar Rakyat dari Pikiran-Rakyat.com di lansir dari Instagram Adam Prabata, Jumat 21 Januari 2022, ia mengunggah video grafik yang bersumber dari Wellcome Sanger Institute and UKSHA yang berasal dari Twitter Theo Sanderson.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Lakukan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6 – 11 Tahun

Dalam video grafik tersebut memperlihatkan perbandingan kenaikan kasus akibat varian Omicron yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian lainnya berdasarkan data di Inggris.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: Omicron Diklaim Tak Lebih Parah dari Delta, Sejumlah Negara Laporkan Lonjakan Kasus Rawat Inap hingga ICU

Sementara itu, berdasarkan video grafik dari ourworldindata.org, di Amerika Serikat pasien rawat inap akibat Omicron mengalami kenaikan drastis.

Jumlah pasien rawat inap Omicron pun justru jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pasien varian Covid-19 Alfa dan Delta.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X