• Minggu, 22 Mei 2022

Pemkab Bondowoso Lakukan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6 – 11 Tahun

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:31 WIB
Siswi SDK Indrasiswa Bondowoso saat di vaksinasi covid-19 (Nur Alifah Bahsa)
Siswi SDK Indrasiswa Bondowoso saat di vaksinasi covid-19 (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bondowoso melaksanakan vaksinasi anak perdana di Sekolah Dasar Kristen (SDK) Indra Siswa , Jumat,21 Januari 2022.

Kegiatan itu  turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Kepala Dinas Kesehatan, dr Mohammad Imron serta beberapa pihak terkait lainnya.

Menanggapi indikasi adanya informasi hoaks di masyarakat, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menegaskan, vaksinasi anak merupakan program pemerintah, dalam melindungi anak dari penularan covid-19. Terlebih, saat muncul varian Omicron, yang mulai terdeteksi di Jawa Timur.

"Kita haru tepis intormasi hoaks itu," tegasnya.

Baca Juga: Program Pemerintah, Minyak Goreng Rp 14 ribu per liter , Minimarket di Bondowoso Batasi Pembelian

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada seluruh orang tua yang ada di Bondowoso, agar tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks yang mudah beredar di masyarakat. Karena menurutnya, saat ini Pemkab Bondowoso, menginginkan tercapainya heard imunity pada anak.

"Ini aman, aman, aman," ucapnya.

Sejumlah siswa SDK didampingi orang tuanya, tampak mengikuti proses vaksinasi secara bergantian, sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Kepala Puskesmas Kota Kulon,drg.Ahmad Mansur menerangkan, pelaksanaan vaksinasi di tempat itu  merupakan vaksinasi perdana yang dilakukan di sekolah.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X