• Minggu, 22 Mei 2022

Lebih Mudah, Google Chrome Kini Terdapat Pembaruan dengan Fitur Penelusuran Tag

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:28 WIB
Logo Google Chrome (Pixabay: Geralt)
Logo Google Chrome (Pixabay: Geralt)

 

KABAR RAKYAT, Teknologi - Google saat ini sedang menguji fitur baru untuk perambannya yang akan membuat penelusuran melalui riwayat penelusuran dan bookmark Anda menjadi lebih mudah di Chrome.

Pertama kali ditemukan oleh Chrome Story, raksasa pencarian telah menambahkan tanda eksperimental baru ke omnibox Chrome yang memungkinkan dukungan untuk kata kunci pencarian.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, omnibox Chrome menyarankan kemungkinan kueri saat fitur "Pelengkapan otomatis penelusuran dan URL" diaktifkan di setelan browser.

Baca Juga: Urus Televisi Digital Pemerintah Terapkan ASO, Berikut 112 Wilayah Siaran di 341 Daerah

Hal ini membuat penelusuran informasi lebih cepat dan mudah karena pengguna tidak perlu mengetikkan seluruh kueri penelusuran ke alamat bar untuk menemukan apa yang mereka cari.

Search Tag

Baca Juga: Selalu Mengikuti Tren, Google Dinilai Telah Membunuh Konten Original Youtube

Bendera eksperimental baru yang dimaksud disebut "Paket Pemula Penelusuran Situs Omnibox" dan juga memungkinkan pennggunaan tag @history, @bookmarks, dan @settings untuk digunakan sebagai tag penelusuran saat mengetik di bilah alamat Chrome.

Dengan menggunakan tag ini saat mencari di browser Google, Anda dapat menentukan bahwa Anda hanya ingin mencari di riwayat, bookmark, atau di setelan Chrome.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Tech Radar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X