• Minggu, 22 Mei 2022

TNI Kembali Membuka Penerimaan Calon Taruna Akmil AD Tahun 2022,Berikut Persyaratannya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:35 WIB
Taruna Akmil AD/zonabanten-Pikiran Rakyat.com
Taruna Akmil AD/zonabanten-Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kembali menerima pendaftaran calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Angkatan Darat tahun 2022.

Dilansir Kabar Rakyat dari situs resmi ad.rekrutmen-tni,mil.id, Jum’at 21 Januari 2022, pendaftaran dapat dilakukan sejak tanggal 1 Januari 2022 hingga 16 Mei 2022.

“ Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, Angkatan Darat TNI membuka kesempatan kepada pemuda-pemuda terbaik seluruh Indonesia untuk menjadi calon Tamtama, Bintara, dan Taruna Akademi Militer TNI AD, “ jelas narasi dalam laman resmi rekrutmen tni ad.

Baca Juga: Urus Televisi Digital Pemerintah Terapkan ASO, Berikut 112 Wilayah Siaran di 341 Daerah

Bagi pemuda pemudi yang ingin mendaftar menjadi calonTaruna Akmil AD, wajib memenuhi persyaratan umum yang telah ditentukan antara lain,

Persyaratan Umum

1.Warga Negara Indonesia (WNI).

  1. Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar republic Indonesia tahun 1945.
  3. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan Pendidikan pertama pada tanggal 1 Agustus 2022.

5.Tidak memiliki catatan criminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian RI, dilengkapi saat calon mengikuti pemeriksaan psikologi.

  1. Sehat jasmani dan rohani.
  2. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lain.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: ad.recruitment-tni.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X