Target Minimal Dua Besar di Pemilu 2024, Ketua Umum PKB A.Muhaimin Iskandar Sowan Kyai Seluruh Banyuwangi

- Rabu, 19 Januari 2022 | 23:19 WIB
Ketua Umum PKB A.Muhaimin Iskandar saat silaturahim bersama Kyai dan jajaran PCNU Banyuwangi (Hariyadi)
Ketua Umum PKB A.Muhaimin Iskandar saat silaturahim bersama Kyai dan jajaran PCNU Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimim Iskandar atau Cak Imin menargetkan partainya dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2024 atau minimal meraih suara terbanyak kedua agar mendapat kesempatan untuk mengikuti kontestasi kepemimpinan nasional.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat bersilaturahim bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan para Kyai di Banyuwangi usai melakukan konsolidasi bersama Kyai Muda di Jawa Timur, Rabu malam 19 Januari 2022.

Gus Muhaimin mengatakan, selama melakukan konsolidasi bersama para Gus-Gus atau Kyai Muda di Jawa Timur,dirinya didorong untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden (PIlpres) tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: BPS Catat, Tahun 2021 Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Banyuwangi Naik Tipis

“ Hari ini mulai pagi hingga siang tadi, saya bertemu dengan Gus-Gus atau Kyai muda yang intinya merapatkan barisan untuk persiapan menjelang Pemilu 2024,baik Pemilihan Legislatif,Pilpres maupun Pilkada, yang tentu perlu dikonsultasikan dan dimohonkan hubungan restu para Kyai dan Ulama , “ ucap Cak Imin.

Selanjutnya agar proses menuju Pemilu 2024 dapat berjalan lancer, Cak Imin juga sowan kepada para Kyai Kharismatik di Banyuwangi untuk mendapatkan doa restu yang terbaik bagi partai dan dirinya.

“ Di Banyuwangi saya akan sowan kepada para Kyai untuk memohon doanya, semoga semua proses yang akan saya hadapi nanti di tahun 2024 lancar , “ ungkapnya.

Sebagai tindaklanjut keinginan para Kyai Muda di Jawa Timur, Cak Imin menyatakan akan terus berusaha hingga tiga bulan kedepan untuk menghitung dan mengkalkulasi potensi dukungan kekuatan masyarakat.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Minta Pemda Perhatikan Nasib Korban Kebakaran Pasar Bajulmati

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X