• Selasa, 24 Mei 2022

Cuaca Buruk Ratusan Nelayan di Situbondo Enggan Melaut

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:23 WIB
Nelayan Situbondo memilih tidak melaut akibat cuaca ekstrem sejak seminggu terakhir.
Nelayan Situbondo memilih tidak melaut akibat cuaca ekstrem sejak seminggu terakhir.

KABAR RAKYAT - Dalam waktu sepekan terakhir ini angin kencang, hujan deras dan gelombang laut tinggi yang melanda perairan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur membuat ratusan nelayan tak berani melaut.

Tak hanya para nelayan saja yang tidak berani melaut, namun kapal-kapal penumpangpun yang melaksanakan pelayaran ke Madura ditunda untuk berlayar oleh otoritas pelabuhan, Senin (17/1/2022).

Ratusan nelayan di Pesisir Situbondo memilih diam di rumah sambil memperbaiki jaring dan memperbaiki perahunya yang rusak. “Sambil menunggu cuaca kembali normal, kami memperbaiki jaring-jaring ikan yang rusak serta perahu,” jelas Nurul nelayan Pesisir Panarukan Situbondo.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan bahwa, cauaca ekstrim di laut datangnya tiba-tiba, sehingga para nelayan memilih menambatkan perahunya hingga cuaca kembali normal. “Untuk kebutuhan makan sehari-hari kami dan teman-teman harus menggadaikan perabotan rumah tangga,” tuturnya.

Sementara itu, aktivitas pelayaran anggutan penumpang dan barang di Pelabuhan Besuki, Panarukan, Kalbut, Jangkar dan Mimbo tujuan Kepulauan Madura di tunda hingga cuaca kembali normal.

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Terkini

X