• Kamis, 7 Juli 2022

Quraish Shihab Tanggapi Pria Tendang Sesajen Semeru: Memaki Saja Tidak Boleh Apalagi Menendang

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:09 WIB
Quraish Shihab memberikan tanggapan soal pria tendang sesajen di Gunung Semeru. (Tangkpan layar video YouTube/Quraish Shihab)
Quraish Shihab memberikan tanggapan soal pria tendang sesajen di Gunung Semeru. (Tangkpan layar video YouTube/Quraish Shihab)

KABAR RAKYAT - Prof Muhammad Quraish Shihab angkat suara memberikan tanggapan soal viralnya video seorang pria beberapa waktu lalu yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru.

Menurut Prof Quraish Shihab, apa yang dianggap baik oleh masyarakat tertentu, kita tidak boleh mengganggu dan hal tersebut sudah tertuang di ayat Al-An'am.

Hal ini ia sampaikan melalui laman Instagram sang anak yakni Najwa Shihab @najwashihab.

"Jangan memaki sembahan-sembahan orang-orang yang menyembah selain Allah, memaki saja tidak boleh apalagi menendang," jelas Prof Quraish Shihab, dikutip Kabar Rakyat dari laman Instagram Najwa Shihab.

Baca Juga: Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Lebih lanjut, Prof Quraish Shihab mengatakan bahwa menghormati bukan berarti setuju sebab hal tersebut merupakan kebiasaan yang sudah menjadi adat serta kepercayaan.

"Menghormati bukan berarti kita setuju. Itu adatnya, itu kebiasaannya, itu kepercayaannya," tegas Prof Quraish Shihab.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan bahwa penangkapan seseorang yang dilaporkan ke Polda Jatim karena membuang sesajen di wilayah Gunung Semeru sekitar pukul 23.00 WIB.

"Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan," kata Yuliyanto dikutip dari PMJNEWS.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: PMJnews, instagram @najwaahihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X