• Senin, 24 Januari 2022

PT Pupuk Indonesia Optimalkan Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi Tahun 2022

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:39 WIB
Petugas saat meninjau ketersediaan pupuk bersubsidi di daerah.bumn.go.id
Petugas saat meninjau ketersediaan pupuk bersubsidi di daerah.bumn.go.id

KABAR RAKYAT - PT Pupuk Indonesia (Persero) akan terus mengoptimalkan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi agar dapat diterima oleh petani yang berhak sesuai alokasi dari pemerintah.

Adapun bentuk pengawasan Pupuk Indonesia adalah sesuai prinsip 6 tepat, yaitu tepat mutu,tepat waktu,tepat jumlah,tepat tempat,tepat jenis dan tepat harga.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia,Gusrizal mengatakan,untuk memastikan tepat mutu, pihaknya secara berkala melakukan pengujian produk melalui lab terakreditasi. Setiap produk juga memiliki kode produksi untuk memudahkan penelusuran jika terdapat kekurangan.

 Baca Juga: Jaket G20 Presiden RI Joko Widodo Sarat Slogan Tegas nan Optimis

Untuk memastikan tepat jenis, jumlah, waktu, dan tempat, Pupuk Indonesia memastikan ketersediaan stok pupuk subsidi di tingkat distributor dan kios resmi sesuai alokasi dari pemerintah daerah setempat. Sedangkan untuk tepat harga, Pupuk Indonesia memastikan pupuk subsidi dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di tingkat kios resmi. 

"Selain memastikan kesiapan stok, kami juga terus memperkuat pengawasan dalam pendistribusiannya," kata Gusrizal seperti dikutip Kabar Rakyat dari laman bumn.go.id, Jum’at,14 Janurai 2022. 

Selain itu,Pupuk Indonesia (Persero) telah memastikan stok pupuk subsidi tahun 2022 tersedia di gudang-gudang di berbagai daerah.

Gusrizal menjelaskan bahwa stok pupuk subsidi pada awal tahun 2022 mencapai sebesar 1,13 juta ton. Rinciannya, pupuk Urea 512 ribu ton, NPK 305 ribu ton, SP-36 103 ribu ton, ZA 135 ribu Ton, dan Organik 80 ribu ton. Stok tersebut mencukupi untuk kebutuhan hingga satu bulan ke depan. 

Baca Juga: Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X