• Senin, 24 Januari 2022

Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Zakat dan Menyerahkan Bantuan Ternak Kambing

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:55 WIB
Usai meresmikan Kampung Zakat,Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis bantuan ternak kambing kepada kelompok masyarakat atau pokmas (Nur Alifah Bahsa)
Usai meresmikan Kampung Zakat,Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis bantuan ternak kambing kepada kelompok masyarakat atau pokmas (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Bupati Bondowoso Salwa Arifin meresmikan Kampung Zakat di Dusun Legung Desa Sulek Kecamatan Tlogosari, Kamis, 13 Januari 2022.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bondowoso, KH. Junaidi Mu'thi mengatakan, Kampung Zakat sudah digagas sejak tahun 2021 lalu, dengan harapan nantinya penerima bisa jadi wajib zakat.

Kampung Zakat yang bergerak di bidang usaha peternakan yang diperuntukkan untuk 10 warga. Kampung Zakat ini diinisiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Universitas Jember (UNEJ) kampus Bondowoso.

Baca Juga: 7 Predator Anak Dibawah Umur Ditangkap Polresta Banyuwangi

Dalam kegiatan tersebut sejumlah warga di Desa Sulek Kecamatan Tlogosari mendapatkan bantuan ternak kambing yang pengelolaan dan pemeliharaannya disatukan dalam satu kandang komunal.

Sebelum diberi bantuan ternak, lebih dahulu dibentuk kelompok dengan fasilitan satu kelompok satu kandang komunal, sebab kalau dibagikan secara personal kepada warga dikhawatirkan tidak kelihatan hasilnya.

"Kalau kelompok lebih gampang evaluasinya, dan itu lebih aman," paparnya saat dikonfirmasi usai peresmian.

Menurutnya, dana untuk pembentukan Kampung Zakat merupakan amanah dan zakat dari ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Baca Juga: Silaturahmi, Kapolres Situbondo Bahas Sinergitas Penegakan Hukum

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X