• Minggu, 25 September 2022

Simbol Kebangkitan Ekonomi, Menparekraf Sandiaga S Uno Tinjau Persiapan MotoGP Indonesia 2022

- Kamis, 13 Januari 2022 | 07:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiaga S Uno (berbaju putih) saat meninjau kesiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika /kemenparekraf.go.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiaga S Uno (berbaju putih) saat meninjau kesiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika /kemenparekraf.go.id

KABAR RAKYAT - Even balap internasional MotoGP Indonesia 2022 akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi. Sebagai upaya mendukung kesuksesan acara tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Mandalika,Lombok,Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu kemarin.

Menparekraf Sandiaga meninjau kesiapan di dalam dan sekitar Sirkuit Mandalika serta mengevaluasi beberapa isu yang harus diselesaikan.

Selain infrastruktur di dalam sirkuit, Menparekraf juga mengecek kesiapan akomodasi, praevent, hingga promosi produk wisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya mendukung kesuksesan acara tersebut.

"Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami. Dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat. Karena selain pembangunan infrastruktur juga harus kita siapkan pre-event ekonomi kreatif, produk-produk ekonomi kreatif, dan bagaimana kita juga bisa memberikan sinyal bahwa perhelatan MotoGP ini menjadi kebangkitan ekonomi," ujar Menparekraf Sandiaga seperti dikutip Kabar Rakyat dari kemenparekraf.go.id, Kamis 13 Januari 2022. 

Baca Juga: Seragam Harian Satpam 'Coklat Muda' Mirip Seragam Anggota Polri akan Dievaluasi: Diubah Warna Krem

Pemerintah dikatakannya akan maksimal dalam mempersiapkan salah satu agenda internasional yang dipastikan akan memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami laporkan, persiapan terus kita kerjakan. Kami fully support dan ini arahan dari Presiden bahwa MotoGP ini harus sukses dan tidak ada celah untuk membuat kesalahan atau no room for error. Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM," kata Sandiaga seusai meninjau kawasan Paddock Sirkuit Mandalika

Sandiaga meminta stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi. Berkolaborasi bersama menunjukkan kesiapan Indonesia dan memanfaatkan momentum ini untuk penciptaan lapangan kerja, semangat untuk kebangkitan ekonomi tanah air.

"Karena kita ingin, MotoGP ini dapat berdampak pada masyarakat setempat. Tadi pagi saya berkeliling dan menemukan beberapa catatan seperti penerangan dan air yang kita akan koordinasikan dengan ITDC, dari sisi teknis sudah ditangani oleh tim yang sudah berpengalaman untuk menangani balap tingkat internasional. Untuk fasilitasnya juga sudah kita inspeksi bahwa fasilitas yang ada di sini (Sirkuit Mandalika) juga sudah berstandar internasional," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KONI Beri Perlindungan Atlet

Selasa, 13 September 2022 | 08:45 WIB

Pemerintah Resmi Terapkan NIK sebagai NPWP

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:21 WIB
X