• Minggu, 22 Mei 2022

Datang ke Kejaksaan Agung Menteri BUMN Laporkan Dugaan Korupsi di PT Garuda Indonesia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:17 WIB
Menteri BUMN Erck Thohir (kanan) didampingi Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin saat memberikan keterangan pers/bumn.go.id
Menteri BUMN Erck Thohir (kanan) didampingi Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin saat memberikan keterangan pers/bumn.go.id

KABAR RAKYAT - Mendatangi Gedung Kejaksaan Agung RI,Menteri BUMN,Erick Thohir melaporkan dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan penyewaan pesawat di Maskapai BUMN PT.Garuda Indonesia (Persero).

Kedatangan Menteri BUMN,Erick Thohir didampingi Wakil Menteri BUMN II,Kartika Wirjoatmodjo diterima langsung oleh Jaksa Agung Sanitiar Buhanuddin hari Selasa kemarin.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Kementerian BUMN untuk terus melaksanakan program “bersih-bersih BUMN”.

Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo Putuskan Vaksin Ketiga Gratis Bagi Masyarakat Karena Keselamatan Rakyat Yang Utama.

Erick menjelaskan, saat ini, Garuda Indonesia, sedang dalam tahap restrukturisasi. Namun, pada proses pengadaan pesawat terbang terdapat indikasi korupsi.

“Garuda ini sedang dalam tahap Restrukturisasi, tetapi yang kita sudah ketahui juga, secara data-data valid, memang dalam proses pengadaan pesawat terbangnya, leasing-nya itu ada indikasi korupsi, dengan merek yang berbeda-beda. Khususnya hari ini (dengan merek) ATR 72-600,” ujar Erick dalam keterangan persnya seperti dikutip Kabar Rakyat dari laman bumn.go.id, Rabu 12 Januari 2022.

“Kami fokus mentransformasi Garuda agar lebih akuntabel, profesional, dan transparan. Sudah bukan eranya menuduh, kami bertindak berdasarkan bukti. Terima kasih untuk Kejaksaan Agung telah mendampingi BUMN dalam bertransformasi,” lanjutnya.

Erick menambahkan, untuk mendukung laporan tersebut, Kementerian BUMN sudah menyerahkan bukti-bukti audit investigasi, berupa dokumen administrasi yang dikumpulkan tidak hanya dari Kementerian BUMN, tetapi juga hasil audit dari BPKP.

Baca Juga: Wujudkan Akselerasi Transformasi Digital, Menkominfo: Natal Tingkatkan Solidaritas dan Kerekatan Sosial

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X