• Minggu, 22 Mei 2022

Presiden RI Joko Widodo Putuskan Vaksin Ketiga Gratis Bagi Masyarakat Karena Keselamatan Rakyat Yang Utama.

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19/Pikiran Rakyat.com
Ilustrasi Vaksin Covid-19/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Presiden RI,Joko Widodo memutuskan pemerintah akan memberikan vaksin ketiga atau vaksin booster gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pelaksanaan akan dimulai tanggal 12 Januari 2022 dengan prioritas lansia dan kelompok rentan.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus covid-19 terus bermutasi.

“ Untuk itu, Saya telah memutuskan pemberian vaksinasi ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,karena, sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama, “ kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip Kabar Rakyat dari transkrip pernyataan Presiden RI di situs resmi presidenri.go.id, Selasa,11 Januari 2022.

Baca Juga: Pasar Ekspor Nasional Dilepas Mendag Lutfi dari Jakarta : Ekonomi Mulai Pulih Harus Dirawat

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan, terkait dengan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga yakni calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 lebih dari 6 (enam) bulan yang lalu.

Presiden RI juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protocol Kesehatan, memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan mengunakan sabun.

“ Karena,vaksinasi dan protocol Kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemic Covid-19 ini, “ tegas Presiden Joko Widodo mengakhir keterangan persnya.***

Editor: Hariyadi

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X