• Minggu, 22 Mei 2022

Sarana Sekolah Rusak Berat, Ini Penjelasan Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:16 WIB
Sarana Sekolah Rusak Berat, Ini Penjelasan Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo (Heru/KabarRakyat)
Sarana Sekolah Rusak Berat, Ini Penjelasan Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo (Heru/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Banyaknya pengaduan dan keluhan yang disampaikan masyarakat terkait kondisi sarana sekolah, ruang kelas di Kabupaten Situbondo yang mengalami rusak berat.

Akhirnya Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo melakukan sidak ke SDN III Wonokoyo dan SDN IV Seletreng, Kec. Kapongan, Kabupaten Situbondo, Selasa (11/1/2022).

”Dari hasil kunjungan Komisi IV DPRD Situbondo, hari kemarin ke SDN III Wonokoyo dan SDN IV Seletreng, Kec. Kapongan ternyata benar sarana prasarana belajar mengajar kondisinya sangat mengkhawatirkan atau rusak berat,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD H.Tolak Atin.

Baca Juga: Rencana Pembuatan Film The Raid Remake Sedang dalam Pengembangan Sutradara

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, kondisi kerusakan ke dua SDN itu sangat memprihatinkan dan bisa membahayakan murid maupun guru dalam proses belajar mengajar.

“Melihat kondisi sekolah yang rusak bagian atapnya tersebut, maka Komisi IV DPRD Situbondo akan melakukan teguran ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo yang belum melakukan upaya apapun atau terhadap sekolah yang rusak tersebut,” tutur Tolak Atin.

Padahal, sambung Tolak Atin, dari pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan renovasi untuk gedung tersebut. Namun tidak ada tanggapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.

Baca Juga: FA CUP: Gol Tunggal McTominay Bawa Kemenangan Untuk Manchester United Melawan Aston Villa

“Persoalan ini tentu harus menjadi perhatian kita bersama, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. Sebab, tiga ruang kelas yang ditempati siswa-siswi kondisinya rusak berat. Tentu dengan kondisi seperti ini proses belajar mengajarnya ternganggu dan tidak maksimal,” beber H.Tolak Atin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X