• Minggu, 22 Mei 2022

Izin Berlayar Pelabuhan Jangkar Tujuan Pelabuhan Lembar NTB dan NTT Dibuka, Yuk Traveler Dicoba

- Senin, 10 Januari 2022 | 23:18 WIB
Ilustrasi Kapal penyeberangan antar pulau di pelabuhan di Jawa Timur (Kabar Rakyat)
Ilustrasi Kapal penyeberangan antar pulau di pelabuhan di Jawa Timur (Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Jalur transportasi laut dari pelabuhan Jangkar, Situbondo Jatim terus dikembangkan bisa melayani masyarakat yang hendak pergi ke wilayah Indonesia bagian Timur.

Izin berlayar dikeluarkan Menteri Perhubungan Budi Mulya, yakni operasional kapal angkutan penyeberangan antar-pulau, dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo tujuan Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada wartawan mengatakan bahwa, izin trayek pelayaran kapal penyeberangan dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju ke Indonesia bagian timur, telah ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya, pada Hari Jumat tanggal 7 Januari 2022.

Baca Juga: Bupati Ipuk Luncurkan “Banyuwangi Rebound” Gerakan Bersama Bangkit di Masa Pandemi

“Hal ini disampaikan Menhub saat rapat koordinasi secara virtual, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” kata Bupati Situbondo dihadapan sejumlah wartawan.

Usulan izin pelayaran long distance ferry (LDF) dari Pelabuhan Jangkar ke Lembar, dan Kupang ini, sambung Bupati Karna, direspons cepat oleh Ibu Gubernur.

“Untuk itu, atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Jawa Timur dan Pak Menteri Perhubungan," terang Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan bahwa, ada beberapa pertimbangan dermaga gerak Pelabuhan Jangkar dikembangkan untuk trayek pelayaran ke Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 10 Januari 2022: Aries, Gemini, Taurus dan Cancer

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X